Lima nelayan ditembak orang tak dikenal, dua tewas

Posted by Admin Friday 27 December 2013

Lima nelayan asal Desa Dumolodo, Kecamatan Gentuma, Kabupaten Gorontalo Utara, ditembak orang tak dikenal. Akibatnya dua nelayan tewas dalam insiden itu. Peristiwa tersebut terjadi di Perairan Gorontalo tepatnya Laut Buol, Toli-toli sekitar pukul 10.00 WITA pada Rabu (25/12).Camat Gentuma, Marzuki Pulumudoyo menduga lima orang nelayan yang menumpang kapal katinting ini, mengalami salah tembak. Sebab, perairan tersebut memang sering ditertibkan dari aktivitas ilegal para nelayan asing.

"Namun pemerintah daerah tak ingin menduga-duga, sebab telah mempercayakan kepada pihak Kepolisian untuk menangani kasus ini," ujar Marzuki, seperti dilansir Antara, Kamis (26/12).

Dua nelayan yang tewas, masing-masing Safrudin Kau (42) dan Burhan Nento (40). Sedangkan tiga korban luka akibat tembakan lainnya, yaitu Sahrun Basurapa, Pardin Basurapa dan Sudin Basurapa. Korban tewas sudah dimakamkan pihak keluarga, sementara yang luka-luka masih dirawat di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat.

Marzuki mengatakan, kasus tersebut sudah ditangani pihak kepolisian untuk proses penyelidikan. "Kami selaku pemerintah kecamatan tidak bisa memberi jawaban pasti terkait penembakan yang sudah ditangani Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo ini, sambil berharap pelaku penembakan segera ditangkap," katanya.(mdk/red)

loading...
»Share or Like News: Lima nelayan ditembak orang tak dikenal, dua tewas
RADIO SONG FM INDRAMAYU Updated at: 08:18:00

GUMIWANG KOMUNIKA INDRAMAYU

VIDEO KABAR ARTIS

VIDEO LAGU BARU SONG FM

INFO GEMPA KLIK DIBAWAH