Tahun Baru, Bupati Indramayu Gelar Mutasi

Posted by Admin Wednesday 15 January 2014

INDRAMAYU – Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah kembali melakukan penyegaran dalam struktur pemerintahan yang dipimpinnya. Penyegaran itu dilakukan melalui mutasi sejumlah pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu.
Mutasi diharapkan dapat menumbuhkan semangat baru di kalangan birokrasi. Pengambilan sumpah pun telah dilakukan dalam sebuah acara pelantikan, Senin (13/1) kemarin.
“Pergantian pejabat pada sejumlah posisi yang dilakukan di awal tahun baru ini, diharapkan menumbuhkan semangat kerja yang lebih baik. Terlebih 2014 merupakan tahun pencanangan Indramayu Bangkit,” ungkap Bupati Indramayu, Hj Anna Sophanah.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Indramayu Drs Edi Mulyadi MM, menjelaskan bahwa mutasi yang dilakukan di awal 2014 merupakan tindak lanjut kebijakan tentang perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
Edi memastikan bila mutasi juga telah sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Indramayu Nomor 5 Tahun 2013, tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 8 tentang Dinas Daerah Kabupaten Indramayu.
“Pada Perda tersebut diatur tentang perubahan nomenklatur dan struktur kelembagaan. Seperti Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), kini berubah menjadi Dinas Keuangan Daerah,” jelasnya.
Ia memaparkan, konsekuensi dari implementasi Perda tersebut juga memunculkan perubahan jabatan yang disesuaikan dengan nomenklatur tersebut. Selain itu, hal lain yang mendasari mutasi adalah pengisian formasi jabatan, karena adanya sejumlah posisi yang kosong dikarenakan pejabatnya telah memasuki batas usia pensiun (BUP).
Dalam mutasi ini, terdapat 2 orang pejabat eselon II yang mengalami pergeseran. Dr H Marsono MPd yang semula menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Indramayu, kini menempati posisi baru sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan yang kosong ditinggal pensiun.
Berikutnya Drs Rinto Waluyo MPd yang pada jabatan semula menjadi Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), kini menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Keuangan Daerah Kabupaten Indramayu.
Sementara untuk pejabat eselon III, terdapat 30 orang yang dimutasi. Beberapa pejabat itu, antara lain Drs Aan Hendrajana MSi yang semula menjabat Sekretaris DPPKAD, kini menempati posisi baru sebagai Sekretaris Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda).
Aan menggantikan posisi Ir Akhmad Budiharto MM yang kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak). Sementara Drs H Mochamad Suja’i yang semula menempati posisi Sekretaris Dinas Pertanian dan Peternakan, kini menjabat Sekretaris Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun).
Pergeseran pejabat juga terjadi pada eselon III. Beberapa camat bergeser dan menempati posisi baru di wilayah yang berbeda. Diantara camat yang mengalami pergeseran, yakni Basuni SIp MSi yang semula Camat Kroya kini Camat Kertasmaya menggantikan Asep Affandi Djanwari SSos MSi yang kini menempati posisi baru sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Umum pada Setda Indramayu.
Asep menggantikan posisi Aan Kustiawan SSos yang kini kembali menjadi Camat Lohbener. Sementara Drs H Akhmad yang sebelumnya menjabat Camat Lohbener, kini bergeser menjadi Camat Kroya. Pejabat lainnya adalah Drs Masroni yang semula menjabat Sekretaris Kecamatan Bongas, kini menempati posisi baru sebagai Camat Krangkeng menggantikan Iskandar SH yang telah purnatugas.
Pergeseran juga terjadi pada 61 orang di jajaran eselon IV. Diantaranya Drs Rosidi yang sebelumnya menjabat Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Jatibarang, kini menjadi Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Dinas keuangan Daerah. Selain itu, Sugiharto ST yang semula menjabat Kepala UPTD Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kandanghaur, bergeser ke wilayah Karangampel dengan posisi yang sama. (red/rcc)

loading...
»Share or Like News: Tahun Baru, Bupati Indramayu Gelar Mutasi
RADIO SONG FM INDRAMAYU Updated at: 20:17:00

GUMIWANG KOMUNIKA INDRAMAYU

VIDEO KABAR ARTIS

VIDEO LAGU BARU SONG FM

INFO GEMPA KLIK DIBAWAH