Blusukan ke Bogor, Jokowi Temui Petani

Posted by Admin Sunday 27 April 2014

BOGOR, - Bakal calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Joko Widodo melakukan blusukan ke wilayah Desa Tanjung Sari, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/4/2014) pagi.  Gubernur DKI Jakarta ini datang untuk mengikuti undangan acara panen padi bersama masyarakat setempat dengan tajuk "Kemandirian Pangan Bersama Rakyat".
Pria yang akrab disapa Jokowi memulai blusukan dari rumah dinasnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 07.30 untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan menumpang mobil Toyota Inova B 1567 PRA.

Setelah menempuh perjalanan selama 1,5 jam,  Jokowi tiba di lokasi dengan sambutan dari para petani padi setempat. Sambil berjalan, Jokowi langsung menuju ke arah pematang sawah. Ia menyempatkan diri bersalaman dengan para petani dan warga yang mengerumuninya.
Tak ingin kedatangannya mengganggu, ia berpesan di depan para petani yang sedang melakukan panen padi untuk melanjutkan kegiatannya. "Lanjut panennya ya Bu," sapa Jokowi, kepada para petani.
Jokowi kemudian berjalan di pematang sawah sambil berdialog dan mendengarkan pemaparan dari para petani setempat. Jokowi menyinggung masalah ketahanan dan kedaulatan pangan yang menurutnya harus tetap terjaga.
Petani menurutnya harus mendapat pendampingan untuk memanfaatkan lahan produktif yang ada. "Petani harus ada pendampingan dan lahan-lahan sempit bisa jadi produktif," ujar Jokowi.
Selain itu, lanjutnya, infrastruktur dan masalah irigasi bagi persawahan agar dapat dibenahi. Salah satunya memfungsikan bendungan yang dapat menampung air. Hal itu menurutnya agar pasokan air ke sawah tetap aman dan kualitas air juga terhindar dari masalah pencemaran limbah industri. "Sawah baru dan kualitas air juga harus diawasi," ujar dia.  (Robertus Belarminus/kompas.com)

loading...
»Share or Like News: Blusukan ke Bogor, Jokowi Temui Petani
RADIO SONG FM INDRAMAYU Updated at: 16:08:00

GUMIWANG KOMUNIKA INDRAMAYU

VIDEO KABAR ARTIS

VIDEO LAGU BARU SONG FM

INFO GEMPA KLIK DIBAWAH