Begal Diringkus, Polisi Sita Sepucuk Pistol Mainan

Posted by Admin Saturday 20 February 2016



INDRAMAYU - Seorang begal motor, Ajat (31), warga Blok K, Desa Cibereng, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu diringkus petugas Polsek Losarang, Kamis (18/2/2016) sekitar pukul 22.30 WIB. Dia dibekuk usai melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) terhadap korban di jalan Pertamina, Desa Jangga, Kecamatan Losarang. Dari tangan pelaku, polisi menyita sepucuk pistol mainan dan satu unit HP. Untuk pertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku lalu digelandang ke mapolsek setempat untuk menjalani pemeriksaan.
"Pistol mainan ini yang digunakan pelaku untuk menodongkan ke korban. Karena takut dan disangka senjata api asli, akhirnya korban memberikan sepeda motornya, " kata Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Wijonarko melakui Kapolsek Losarang Komisaris I Ketut Sumandanan didampingi Kasubag Humas Ajun Komisaris Ramauli Tampubolon, Jumat (19/2/2016).

Dikatakannya, kejadian curas tersebut berawal saat korban bernama Cikra Dara (23 tahun), penduduk Desa/Kecamatan Losarang yang sedang mengendarai motor Yamaha Xeon dengan nomor polisi (nopol) E 2770 Q. Dengan motor miliknya itu lalu Cikra Dara yang akan bertemu keluarganya nmelintas di jalan Pertamina, Desa Jangga. Namun ditengah perjalanan, dirinya dihentikan oleh pelaku. Bahkan pelaku ini langsung menodongkan senjata api jenis pistol dan mencabut kunci ontak sepeda motor yang sedang dipakainya. Karena takut, korban pun memberikan motor miliknya itu. Hanya saja dalam sebuah kesempatan, Cikra Dara berusaha mempertahankan kendaraanya dengan cara melawan sambil berteriak kencang memanggil warga. Teriakan keras korban terdengar oleh warga sekitar lokasi. Tidak berapa lama puluhan warga mendatangi lokasi, dan saat itu melihat pelaku sedang membawa motor korban. Warga langsung mengejarnya hingga berhasil menangkap pelaku. Amuk massa tak dapat dilerai, sehingga puluhan massa ini langsung mengeroyok pelaku hingga babak belur. Pasalnya warga kesal karena diwilayahnya sering terjadi penjambretandan kehilangan motor.

Bersamaan dengan kejadian tersebut, sejumlah aparat dari Polsek setempat sedang melakukan patroli rutin. Petugas yang melihat banyaknya kerumunan massa lalu mendatangi lokasi tersebut. setelah mengetahui, akhirnya polisi mengamankan pelau yang terakhir diketahui bernama Ajat. "Karena luka yang dialami pelaku, maka kita bawa dia ke petugas media untuk dilakukan pengobatan. Dan ternyata pistol yang dibawanya itu merupakan pistol mainan yang sengaja dibawanya untuk menakuit korban, " katanya.

Pihaknya juga masih mengembangkan kasus curas itu guna membekuk pelaku-pelaku lainnya yang ditengarai masih ada di luar.

loading...
»Share or Like News: Begal Diringkus, Polisi Sita Sepucuk Pistol Mainan
RADIO SONG FM INDRAMAYU Updated at: 08:23:00

GUMIWANG KOMUNIKA INDRAMAYU

VIDEO KABAR ARTIS

VIDEO LAGU BARU SONG FM

INFO GEMPA KLIK DIBAWAH