Gunakan Trawl 5 Kapal Asal Jawa Ditangkap

Posted by Admin Monday 17 April 2017

Ilustrasi : Gunakan Trawl 5 Kapal Asal Jawa Ditangkap 

BANJARMASIN - sebanyak Lima kapal nelayan asal Jawa Tengah, lima orang nakhoda dan 92 orang nelayan diamankan anggota Direktorat Polairud Polda Kalsel. Para nelayannya tertangkap basah menangkap ikan menggunakan alat ilegal, trawl atau pukat hela, di sekitar perairan Tanjung Selatan, Kabupaten Tanahlaut (Tala).

Dalam penangkapan tersebut Direktorat Polairud Polda Kalsel dibantu Direktorat Polairud Mabes Polri dengan Kapal Patroli (KP) Anis Macan-4002. Saat diamankan, Kamis (13/4), kelima kapal nelayan itu sudah berhasil menangkap puluhan ton ikan dari berbagai jenis. Saat ini kapal, nakhoda, ABK dan ikannya dibawa ke Banjarmasin untuk pemeriksaan.

Informasi diperoleh, penangkapan itu berdasarkan laporan dari para nelayan lokal kepada petugas. Karena letak atau posisi kapal nelayan ilegal itu di perairan dalam, maka laporan ini diteruskan ke petugas Direktorat Polairud Polda Kalsel.

Petugas Subdit Gakkum Polair di bawah instruksi Kasubdit Gakkum AKBP Afebrianto bersama KP Anis Macam -4002 langsung bergerak ke lokasi, sekitar perairan Tanjung Selatan, Kabupaten Tala. Tiba di lokasi, petugas melihat puluhan kapal sedang menangkap ikan. Petugas pun langsung melakukan penangkapan.

Direktur Polairud Polda Kombes Gatot Wahyudi, ketika dikonfirmasi via telepon Minggu (16/4) sore, mengatakan lima kapal nelayan asal Jawa itu menangkap ikan di Perairan Tanjung Selatan, Kabupaten Tala.

"Kami temukan puluhan kapal nelayan asal luar sedang melakukan penangkapan. Kami berhasil menangkap lima kapal, tepatnya di titik koordinat 03°59'00"S - 113°45'10"T ," kata Gatot.


Sumber : BANJARMASINPOST.CO.ID,

loading...
»Share or Like News: Gunakan Trawl 5 Kapal Asal Jawa Ditangkap
RADIO SONG FM INDRAMAYU Updated at: 15:39:00

GUMIWANG KOMUNIKA INDRAMAYU

VIDEO KABAR ARTIS

VIDEO LAGU BARU SONG FM

INFO GEMPA KLIK DIBAWAH