KONI Indramayu Targetkan Prestasi Lima Besar di Porda 2014

Posted by Admin Friday 27 December 2013

INDRAMAYU – Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indramayu sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti  Porda ke XII yang bakal digelar di Kabupaten Bekas pada 2014
nanti, kendati dari 32 Cabor yang ada di Indramayu, hanya 28 Cabor yang memiliki atlit,  sementara Cabor yang tersisa,  tidak memiliki atlit dan pengurus, salah satunya adalah Senam dan Billiar, hal itu tidak menyurutkan semangat kesiapan  pengurus KONI Indramayu untu berlaga di event porda nanti.
“Sementara ini kami sedang mempersiapkan  14  Cabor yang sudah memiliki prestasi seperti cabang takrau, karate, tinju dan lain lain, untuk kembali berlaga merebut target peringkat 5 besar porda nanti,” Kata Ketua Umum KONI Indramayu, H. Syafrudin melalui Sekretaris Umum, H. Yahya Ruchyat ketika ditemui, di kantornya,Selasa(24/12)kemarin.
Menurut dia, target perolehan prestasi 5 besar pada gelaran Porda ke XII nanti, bukan prestasi yang mudah diraih,  namun diperlukan dukungan dari semua pihak terutama dewan penyantun yang masih dibutuhkan partisipasinya, mengingat APBD Indramayu yang diterima saat ini, baru kisaran Rp. 1,4 milyar untuk pembinaan atlit diperuntukan bagi 28 Cabor.                             
“Kita memiliki banyak dewan penyantun pengurus koni, hampir semua BUMN/BUMD dan perusahaan2 di Indramayu adalah bagian dari sponsor atlit, maka peran mereka untuk mempersiapkan atlit pendukunung  itu masih diharapkan,”tuturnya.
Ditargetkan, pada pelaksanaan Porda ke XII nanti, KONI Indramayu akan mengirimkan 17 Cabor  pilihan, dan siap mempertahan peringkat 8 sebagaimana hasil Porda XI tahun 2010 kemarin.  Pihaknya juga berharap, rekomendasi KONI Indramayu kepada atlit-atlit yang mengikuti SEA Games ke XXVII di Myanmar, seperti dayung dan takraw, terus membawa prestasi Indramayu mendunia.                                                                                                                                                                                                                                                                  Sementara itu, sebelumnya KONI Indramayu telah mampu menghantarkan atlit Grand Master Catur Anjas Novita pada tingkat nasional, hingga mendapat garansi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil(PNS)oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI serta mendapat fasilitas rumah dan fasilitas lainnya.(fc/red)

loading...
»Share or Like News: KONI Indramayu Targetkan Prestasi Lima Besar di Porda 2014
RADIO SONG FM INDRAMAYU Updated at: 08:35:00

GUMIWANG KOMUNIKA INDRAMAYU

VIDEO KABAR ARTIS

VIDEO LAGU BARU SONG FM

INFO GEMPA KLIK DIBAWAH