Ratusan Calon Security Pertamina Ikuti Tes Wawancara

Posted by Admin Wednesday 23 April 2014

INDRAMAYU, - Ratusan calon security mengikuti tes wawancara di aula Makodim 0616 Indramayu, Rabu (23/4/2014).
Asisten Manager Operasional PTC, Rusmanan mengatakan, calon security PT Pertamina harus memiliki sertifikasi yang dikeluarkan dari pihak pusat pendidikan (pusdik) yang ditunjuk Polda Jabar atau Polda Metro Jaya, sertifikasi itu merupakan salah satu bukti bila calon yang bersangkutan telah mengikuti berbagai tahapan pendidikan yang berkaitan tentang security. Dan, hari ini para peserta mengikuti tes wawancara.
Menurut Rusmanan, dalam rekrutmen calon security tahun 2014 para peserta dituntut mengikuti pendidikan untuk memperoleh sertifikat, sehingga calon security yang akan ditempatkan diberbagai Pertamina dapat melakukan tugasnya sesuai aturan yang telah ditetapkan.
“Untuk anggota biasa calon security harus memiliki sertifikat Garda Pratama, untuk komandan regu dituntut harus memiliki sertifikat Garda Madya dan untuk jabatan manager harus memiliki sertifikat Garda Utama,”terangnya.

Pihak PT Pertamina membutuhkan tenaga security sebanyak 59 orang yang akan ditempatkan dibeberapa Pertamina di Indonesia, karenanya ratusan peserta yang mengikuti berbagai tahapan tes harus memenuhi standarisasi persyaratan yang telah ditentukan pihak penyelenggara dalam hal ini PTC bekerjasama dengan pihak Makodim 0616 Indramayu dan Mapolres Indramayu.
“Tim penguji calon security melibatkan pihak Makodim 0616 Indramayu dan Mapolres Indramayu, sehingga menghasilkan para tenaga pengaman yang handal sesuai tupoksinya,” ujar Rusmanan.
Kendati demikian, ratusan peserta yang mengikuti tes kali ini 90 persen diantaranya merupakan warga Kab. Indramayu dan sisanya datang dari luar daerah. Itu menunjukkan, bila responsif warga Kab.Indramayu cukup tinggi terhadap rekrutmen calon security tahun 2014 ini.
Komandan Kodim (Dandim) 0616 Indramayu, Letkol CPN Asyik Rudianto menjelaskan, meskipun yang dibutuhkan hanya 59 orang tetapi berdasarkan hasil data yang diterima peserta yang mengikuti rekrutmen calon securitiy berjumlah sekitar 332 orang, meski pada praktiknya jumlah peserta terus bertambah.
“Dalam sepekan ini, para peserta akan mengikuti tahapan tes seleksi mulai dari tes kesehatan jasmani, parade hingga wawancara,” tegasnya.
Dibeberkan Dandim, karena rekrutmen kali ini menggunakan sistem gugur maka dari jumlah ratusan peserta itu akan muncul sekitar 150 orang, dari jumlah tersebut nantinya akan disaring untuk mengikuti tes lanjutan sehingga muncul jumlah 59 orang yang akan menempati lowongan tenaga security.
Sisanya ditempatkan sebagai waitinglis atau tenaga yang harus siap ketika sewaktu-waktu dibutuhkan pihak persuhaan yang bersangkutan. “Mengingat tes menggunakan sistem gugur, para peserta diharapkan mampu memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” pungkasnya.//prlm

loading...
»Share or Like News: Ratusan Calon Security Pertamina Ikuti Tes Wawancara
RADIO SONG FM INDRAMAYU Updated at: 15:32:00

GUMIWANG KOMUNIKA INDRAMAYU

VIDEO KABAR ARTIS

VIDEO LAGU BARU SONG FM

INFO GEMPA KLIK DIBAWAH