Lelang Ikan Sepi Pasca Pemilu dan Nadran

Posted by Admin Sunday 4 May 2014



Indramayu – (SONGFM). Diberitakan sebelumnya dibeberapa wilayah nelayan mengeluh sepinya pendapatan ikan sejak ahir April pada tahun ini, hingga membuat diantaranya memilih untuk tidak melaut, namun demikian berbeda dengan nelayan diwilayah Karangsong Indramayu dan sekitarnya, Mereka tetap melaut meski dalam keadaan atau situasi apapun.

Abidin (24) Nahkoda KM Sakinah, warga Desa karangturi ini yang baru dua hari tiba dan berlabuh
di TPI Karangsong mengatakan, pendapatan atau hasil melaut semua tergantung pada para penggolangnya (nahkoda,red) dan tentunya rizqi yang diperoleh, selan itu nahkodapun harus bisa mencari dimana posisi ikan yang bisa di ambil. 

“ya namanya rezeki bang, kadang dapat banyak kadang sedikit dan semuanya tergatung dari sebisanya kita (Nahkoda,red) mencari lokasi ikan”.ujar Abidin yang ditemui usai bongkar ikan di pelabuhan TPI Karangsong, Sabtu, 3/5 kemarin.

Pantauan dilapangan, Sabtu 3/5. aktifitas di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangsong Indramayu tetap berjalan namun memang sedikit berbeda dari biasanya, hal ini Nampak dari sedikitnya kapal yang berlabuh sehingga tak banyak pula aktifitas lelang ikan di tempat Pelelangan tersebut.

Rusmadi Manajer TPI Karangsong melalui wakilnya Sukiman mengatakan, Sepinya kapal maupun lelang dikarenakan satu minggu ini nelayan baru kembali melaut pasca mengikuti pemilu dan pesta laut nelayan karangsong minggu lalu.

“ya memang saat ini aktifitas lelang tetap berjalan walau boleh dibilang sepi, namun ini dikarenakan nelayan kita baru kembali melaut, setelah ikuti pemilu dan Syukuran Nadran laut kemarin”.tutupnya.

loading...
»Share or Like News: Lelang Ikan Sepi Pasca Pemilu dan Nadran
RADIO SONG FM INDRAMAYU Updated at: 17:34:00

GUMIWANG KOMUNIKA INDRAMAYU

VIDEO KABAR ARTIS

VIDEO LAGU BARU SONG FM

INFO GEMPA KLIK DIBAWAH