NELAYAN INDRAMAYU, KAPAL TABRAK KARANG KERUGIAN CAPAI RP. 1 MILYAR.

Posted by Admin Tuesday 6 May 2014



Indramayu – (SONG FM), kecelakaan Kapal Nelayan karangsong Indramayu yang menabrak karang saat mencari ikan sekitar pukul 02.30 Wib. di wilayah perairan jawa pada Kedalaman 25 Meter, lintang 03 bujur 109, pada Selasa 29/4 lalu.

Kapal nahas yang dikemudikann Sodikin (32) tersebut yakni KM ANDORA-19, insiden tersebut dilaporkan oleh pemilik kapal, H. Cartisa di Pos Pengamanan dan Pengawasan Nelayan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangsong Indramayu pada Senin, 05/5 kemarin.

Koordinator Pos Keamanan Bunyamin (59) melalui anggotanya Abdul Goni menuturkan, pihaknya memang baru mendapatkan informasi resmi dari pemilik kapal nahas tersebut pada Senin, 5/5 kemarin.
“ya kami baru mendapat laporan resminya dari pemilik kapal nahas tersebut hari ini”.tutur Goni kepada wartawan.

Goni menambahkan, Berdasar data Kronologis yang diterimanya melalui Nahkoda dan pemiliki kapal , Insiden terjadi saat para awak kapal tengah melalukan ambat (Menarik) jaring, namun arus sangat kencang mengarah keselatan dan mendorong kapal hingga menabrak karang, hal serupa juga diakui Sodikin Nahkoda kapal, diakuinya saat itu dia bersama rekan lainnya tengah terus berusaha mengangkat Jaring dan tidak melihat adanya karang tersebut.

“saat itu arus kencang dan mendorong kapal, dan kami tidak tahu kalau disebelah selatan kami ada karang, dan akhirnya kapal kami menabrak karang tersebut”. Akunya saat di pos pengamanan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, keadaan kapal sendiri dilaporkan Hancur (rusak Berat), dan tidak dapat diselamatkan para awak kapal hanya mampu menyelamatkan alat tangkap, Mesin Kapal, dan keperluan alat dapur saja, selain keadaan kapal hancur sebanyak 5 Pis jaring dlaporkan tidak dapat diselamatkan karena menyangkut pada karang.

H. Cartisa (55), pemilik kapal menyampaikan, akibat kecelakaan laut tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp. 1 Milyar.

“kerugian sekitar rp. 1 Milyar, untuk fisik kapal hancur tidak dapat diambil, namun mesin, alat dapur, dan jaring bisa diselamatkan, dan ada sekitar 5 pis jarring tidak bisa diangkat karena nyangkut dikarang tersebut”.tutupnya.//Haris

loading...
»Share or Like News: NELAYAN INDRAMAYU, KAPAL TABRAK KARANG KERUGIAN CAPAI RP. 1 MILYAR.
RADIO SONG FM INDRAMAYU Updated at: 14:37:00

GUMIWANG KOMUNIKA INDRAMAYU

VIDEO KABAR ARTIS

VIDEO LAGU BARU SONG FM

INFO GEMPA KLIK DIBAWAH