Nelayan Baron Panen Ikan Teri

Posted by Admin Thursday 2 October 2014

GUNUNGKIDUL - Para nelayan Pantai Baron, Kecamatan Tanjungsari sejak seminggu terakhir panen ikan teri. Perburuan ikan teri dilakukan pada malam hari, dengan produksi setiap malam rata-rata 5 ton.

Marjono salah seorang nelayan juga Koordinator Tim SAR Baron membenarkan bahwa para nelayan Baron kini sedang panen ikan. Dalam setiap melaut satu kapal bisa menghasilkan 4 – 5 kuintal yang dijual dengan harga antara Rp 10 ribu sampai Rp 15 ribu perkilogram.
“Lumayan, hasil tangkapan ikan teri bisa untuk nyambung hidup,” katanya kepada KR, Rabu (01/10/2014).

Munculnya ikan teri di Pantai Baron ini baru kali pertama, sebelumnya yang sudah menjadi langganan munculnya ikan teri di Pantai Ngrenehan Kecamatan Saptosari. Hanya saja perburuan ikan teri di Pantai Ngrenehan tidak dengan perahu, tetapi para nelayan langsung terjun ke laut dengan menggunakan jaring seadanya untuk menangkap ikan teri.

Hasil tangkapan ikan teri di Pantai Baron langsung diserbu oleh para pedagang keliling untuk dijual keliling Gunungkidul. Tidak sampai tengah malam ribuan kilo ikan teri langsung ludes diborong oleh para pedagang keliling yang menggunakan sepeda motor, kata Sumatno salah satu nelayan di Baron.  (KRjogja.com)

loading...
»Share or Like News: Nelayan Baron Panen Ikan Teri
RADIO SONG FM INDRAMAYU Updated at: 15:15:00

GUMIWANG KOMUNIKA INDRAMAYU

VIDEO KABAR ARTIS

VIDEO LAGU BARU SONG FM

INFO GEMPA KLIK DIBAWAH