LSM SIB Mengunjungi Masyarakat Penderita Hydrocephalus Dan Luka Bakar

Posted by Admin Wednesday 5 November 2014

Indramayu – Dalam agendanya pada pelaksanaan kunjungan terhadap masyarakat kurang mampu yang membutuhkan serta realisasi penyerahan bantuan dari para donasi terhadap masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Silaturrahmi Indramayu Bersatu (SIB),melakukan kunjungan langsung terhadap beberapa masyarakat yang menderita penyakit dan membutuhkan bantuan maupun pendampingan untuk kesembuhannya, pada Senin 3/11/2014.

Ditemui di sekretariatnya di Desa Majakerta Indramayu, ketua LSM SIB, Nanang Hadi Samsudin mengatakan, salah satu kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang memang menjadi tujuan utama dalam memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu, adapun bentuk bantuan yang diberikan yakni memberikan bantuan langsung kepada pasien, serta memberikan pendampingan  terhadap pasien dan keluarganya, sebagaimana salah satu tujuan dibentuknya LSM SIB dibawah naungan Yayasan Silaturrahmi Indramayu Bersatu (Yasib), yakni bergerak di bidang Sosial Masyarakat.
“Kemarin kami merealisasikan bantuan dari para donasi kami, yang sekaligus juga kami ingin melihat secara langsung keadaan para pasien tersebut”.Ujar Nanang, saat ditemui di sekretarianya, di Jl TPI Majakerta Balongan Indramayu pada, Selasa 4/11/2014.
Lanjutnya, sebagaimana yang sering disampaikan menurut Nanang, pihaknya boleh di bilang sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan programa kesehatan dan kesejahteraan kepada masyarakat, diakuinya selama ini hanya baru beberapa saja yang sudah menjadi donator tetap, namun demikian dirinya berharap kedepan akan semakin bertambah masyarakat yang benar benar mau peduli terhadap keadaan sekitar, saling berbagi antar sesama dan sebagai bentuk kepedulian kita bersama terhadap warga tetangga.
“semoga semakin banyak masyarakat yang peduli terhadap keadaan seperti apa yang sering kami temukan dilapangan selama ini, insya Alloh kami juga selalu berjalan bersama dengan program pemerintah”. Ucap Nanang.
Ditambahkan Nanang, saat ini pihaknya baru saja mendapatkan laporan adanya balita yang mengidap hydrocephalus, di wilayah Desa Pagirikan pecantilan Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu, balita tersebut kini berusia 3 (tiga) bulan, terlahir dari keluarga yang kurang mampu dan pihak keluargapun sangat mengaharapkan adanya orang orang yang peduli terhadap keadaan anaknya tersebut, sebagaimana yang kita tahu bahwa program pemerintah hanya menjamin bagi pasien namun tidak untuk penunggu pasien atau akomodasinya.
“kami alokasikan dana donasi untuk akomodasi yang menunggu jika pasien di rumah sakit maupun sementara saat pasien di rumah, ya sifatnya bantu dulu karena donasi kami saat ini juga baru ada beberapa, semoga kedepan akan terus berambah sehingga nantinya mencukupi kebutuhan pasien maupun keluarga yang mengurusinya”. Ucapnya.
Terkait balita penderita hydrocephalus yang baru saja ia ketahui pada Senin, 3/11/2014, yakni bernama Syahid Nurhadi (3 bulan) merupakan anak pertama dari pasangan suami istri Calim (22) dan Ny. Suemi alias Slamet (17), Warga Desa Pagirikan Pecantilan Rt.21/07 Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu, suami (ayah balita) tidak memiliki pekerjaan tetap, keluarga korban hanya bias berharap adanya orang orang yang mau peduli dan membantunya untuk membiayai operasi anaknya tersebut.
“kami kemaren kunjung kesana, dan benar keadaannya, sangat miris, orang tua balitapun sekarang ngikut tante dan pamannya, karena memang sedari kecil di tinggal meninggal ibunya dan ayah dari ibu balita (Kakek) balita tersebut, sudah menikah lagi”. terang Nanang, kepada Cuplik.com.
Selain berharap adanya masyarakat yang peduli dan menjadi donasi tetap pada lembaganya, Nanang juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar menyisihkan sedikit hartanya untuk mereka (masyarakat) yang membutuhkan melalui program SIB PEDULI, di rekening BRI Unit Majakerta Balongan Indramayu, di nomer rekening 4200-01-002867-53-9 A/n CBO Permata-Ayu.
"Kami berharap, semua pihak turut berpartisipasi, terima kasih juga kami sampaikan kepada semua pihak yang telah peduli dan mempercayai kami, semoga Allah membalas kebaikan kita semau”.tutup Nanang.

loading...
»Share or Like News: LSM SIB Mengunjungi Masyarakat Penderita Hydrocephalus Dan Luka Bakar
RADIO SONG FM INDRAMAYU Updated at: 09:16:00

GUMIWANG KOMUNIKA INDRAMAYU

VIDEO KABAR ARTIS

VIDEO LAGU BARU SONG FM

INFO GEMPA KLIK DIBAWAH