Warga Pertanyakan Proyek Aspal Hotmix Jalan Pahlawan Indramayu

Posted by Admin Tuesday 25 July 2017

Warga Pertanyakan Proyek Aspal Hotmix Jalan Pahlawan Indramayu
INDRAMAYU – Sejumlah warga mempertanyakan proyek aspal hotmix di jalan Pahlawan, Kecamatan/Kabupaten Indramayu. Pasalnya, proyek tersebut tidak memasang plang papan nama proyek sebagaimana umumnya. Bahkan proyek ini pun sudah digelar oleh pemborongnya yang hanya dalam hitungan jam saja.

Salah satu warga setempat Dedi (40), mempertanyakan proyek tersebut. siapa pemborong atau pelaksana proyek hotmix yang telah dikerjakan yang panjangnya sekira 400 meter lebih tersebut, terlebih dilokasi pekerjaan tidak ada papan proyek sehingga warga lain pun juga mempertanyakannya.
“Siapa pelaksananya, berapa anggarannya dan kapan pelaksanaannya. Tetapi tau-tau ada penggalian kemudian ditambal lalu di hotmix dengan waktu relatif singkat, " tanya Dedi. Minggu (23/7/2017).

Dikatakan Dedi. Pada umumnya, setiap proyek dipastikan memasang plang atau papan nama proyek sebagaimana yang sudah diatur. Namun proyek pekerjaan hotmix di jalan Pahlawan, Kelurahan Lemahmekar, Kecamatan Indramayu berbeda.

Diterangkannya, awal kegiatan pelaksanaan pekerjaan tersebut yaitu pekerjaan penggalian di sejumlah ruas jalan yang dianggap rusak. Beberapa hari kemudian dilakukan penambalan dengan semen (beton cor) dari mobil truk mixer, dan setelahnya dianggap kering dilakukan pengaspalan jalan  menggunakan hotmix.

" Pada saat pelaksanaan debu kemana-mana karena ada pembersihan lokasi menggunakan spray pada jalan yang mau di aspal tersebut. Kami yang rumahnya dekat jalan raya tentu terkena imbasnya 'ngebul', berdebu dan yang saya takutkan menjadi penyakit pernapasan. Karena debu itu kami harus mengadu ke siapa, sedangkan pelaksana proyek saja tidak diketahui, " keluhnya.

Perihal yang sama juga dikatakan Agus Sugianto (28) ketika disinggung masalah papan nama proyek. Menurutnya, perusahaan harus memasangkan papan proyek wajib dua di awal pekerjaan atau titik nol dan patok stasiun KM yang merupakan penanda jarak.

" Dalam papan proyek harus dicantumkan identitas, nama perusahaan, nilai anggaran, masa pengerjaan, sumber anggaran, apakah dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) atau APBN,” rinci Agus.**(red)

loading...
»Share or Like News: Warga Pertanyakan Proyek Aspal Hotmix Jalan Pahlawan Indramayu
RADIO SONG FM INDRAMAYU Updated at: 10:59:00

GUMIWANG KOMUNIKA INDRAMAYU

VIDEO KABAR ARTIS

VIDEO LAGU BARU SONG FM

INFO GEMPA KLIK DIBAWAH