KM Hikmah 6 Bersama 11 Awaknya Dipastikan Hilang Dilaut Kalimantan

Posted by Admin Tuesday 21 January 2014

foto;ilustrasi kapal terbalik google
Indramayu (Song FM),  - Akibat cuaca yang tidak menentu (ekstrim) selain kondisi gelombang air laut yang tidak menentu juga adanya kondisi angin kencang dilaut sangat mempengaruhi  komunikasi antar radio nelayan dilaut dengan petugas  pengawas dan pengamanan di darat.

Sekira pukul 01.30 wib pada Selasa, 21/1 dinihari, pihak Pos pengamanan dan pengawasan nelayan TPI Karangsong memberikan kabar terbaru terkait insiden KM Hikmah 6, yang baru saja diterimanya dari Nahkoda perahu  nelayan yang baru berlabuh sekira pukul.00.30 wib yakni KM Andora milik H. Cartisa yang dinahkodai Wadi.

“sekitar jam 00.30 wib kami terima berita terbaru terkait KM Hikmah 6 yang diterjang ombak itu dari nelayan KM Andora yang barusaja berlabuh ”terang Abdul Goni Anggota Keamanan TPI Karangsong

Goni mengatakan, Setibanya di pelabuhan Karangsong wadi (Nahkoda)KM Andora, memberikan laporan kepada petugas piket di pos keamanan TPI Karangsong , bahwa pada tanggal 18/1 lalu, dirinya (wadi) bersama crew KM Andora telah berusaha mendekati lokasi TKP dimana KM Hikmah 6, yang diberitakan mengalami kecelakaan laut terbalik akibat diterjang ombak pada Kamis 16/1 dini hari diwilayah laut Jeleh, Sorong, Kalimantan tengah itu.

Wadi menceritakan, setibanya di TKP bangkai kapal (perahu) KM Hikmah 6 yang semula dilaporkan masih terlihat dengan posisi terbalik di TKP, kini sudah tidak ada dilokasi atau sudah tidak terlihat lagi wadi bersama rekan ABK KM Andora-pun mencoba terus mencari dan memutari wilayah tersebut namun tetap tidak diketemukan hingga akhirnya memutuskan pulang ke pelabuhan TPI Karangsong.

“kami sudah berusaha mencari dan memutari wilayah tersebut namun tetap tidak ditemukan, dan kami mencoba melaporkan hal ini ke petugas melalui alat radio kami di Karangsong namun tidak bisa diterima mungkin karena terganggu oleh keadaan angin yang kencang sehingga komunikasi kami terputus”terang wadi kepada reporter kami.



Koordinator Keamanan dan pengawasan TPI Karangsong, Bunyamin melalui anggotanya Abdul Goni pada selasa, 21/1 pukul 01.30 dini hari menyatakan, dengan adanya informasi terbaru ini maka dipastikan KM Hikmah 6 bersama 11 awaknya hilang (karam) dilaut Jeleh-Sorong-Kalimantan tengah.

loading...
»Share or Like News: KM Hikmah 6 Bersama 11 Awaknya Dipastikan Hilang Dilaut Kalimantan
RADIO SONG FM INDRAMAYU Updated at: 03:47:00

GUMIWANG KOMUNIKA INDRAMAYU

VIDEO KABAR ARTIS

VIDEO LAGU BARU SONG FM

INFO GEMPA KLIK DIBAWAH