Penghuni Posko Evakuasi Terima Pengobatan Tim Medis

Posted by Admin Tuesday 21 January 2014



Kondisi Pengungsi Yang Sedang Sakit.
INDRAMAYU, – Ratusan warga di posko evakuasi SDN Gelarmendala Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu Jawa Barat secara bergantian menerima pelayanan pengobatan dari tim medis Dinkes Indramayu, kondisi pengungsi di Posko tersebut sudah mendapatkan pelayanan seputar keluhan yang dialami pasca pelaksanaan evakuasi Minggu(19/1)kemarin. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Tim Medis Puskesmas Kecamatan Balongan sebagaian besar pengungsi saat ini dalam kondisi sehat, namun terdapat beberapa pengungsi yang mengalami  Ispa, gatal gatal dan mencret .

“Secara umum kami sudah melakukan tindakan pertolongan, karena tim medis bersama sama dengan warga dalam satu tempat full time, dimana kami dibutuhkan kami siap ada,”Kata Kepala Puskesmas Balongan . Nono Sugiono, SKM melalui Kasubag TU Supendi, kemarin.

Menurut dia, hingga saat ini belum ada kendala yang serius yang diderita warga pengungsi pada posko  evakuasi  hari ke II ini, sementara untuk balita pihaknya sudah menerima keluhan pasien dengan kondisi panas dan batuk namun sudah dapat diantisipasi. Pihaknya belum melakukan rujukan ke RSUD terkait beberapa keluhan warga yang mengalami sakit dampak dari banjir yang melanda 350 rumah warga.
Sementara itu data yang terhimpun di Posko Evakuasi terdapat 44 Kepala Keluarga dari 109 warga pengungsi yang sudah mendapat pelayanan kesehatan dari Dinkes Indramayu. Pihaknya berharap kondisi pengungsi dalam keadaan baik dan bencana segera berahir, hingga berita ini diturunkan belum ada korban jiwa.(ER/red)

loading...
»Share or Like News: Penghuni Posko Evakuasi Terima Pengobatan Tim Medis
RADIO SONG FM INDRAMAYU Updated at: 11:08:00

GUMIWANG KOMUNIKA INDRAMAYU

VIDEO KABAR ARTIS

VIDEO LAGU BARU SONG FM

INFO GEMPA KLIK DIBAWAH